header ads

Berbisnis Menggunakan Media Sosial

Berbisnis Menggunakan Media Sosial


Media sosial menurut Blackshow dan Nazzaro, menyatakan bahwa media sosial dapat menghasilkan konten cakupan berbagai macam informasi online yang dibuat, disebarluaskan, serta kemudian digunakan oleh konsumen dengan tujuan untuk saling berbagi informasi mengenai merek, produk, isu, dan layanan (dalam Xiang dan Greztel, 2010).Teknologi semakin berkembang seiring dengan bertambahnya jaman,para UMKM atau instansi sekolah memerlukan website untuk mengenalkannya kepada masyarakat luas,dengan jasa pembuatan website jakarta timur akan lebih mudah dalam pembuatan website personal atau bisnis Anda.Melalui kontinyuitas dan  intensitas lewat media sosial membuat search engine atau mesin pencarian untuk lebih mengindeks halaman pada media sosial tersebut. 


Lalu kemudian media sosial yang sifatnya dibangun secara sosial, sehingga terbiasa mencakup banyak sekali hyperlink yang nantinya mempengaruhi tingkat atau peringkat pada hasil pencarian (Xiang dan Gretzel, 2010). Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi digital sangatlah pesat begitu juga dalam dunia website,perusahaan pasti memerlukan website untuk menunjang keberhasilan bisnis mereka dengan jasa pembuatan website jakarta timur akan memudahkan pengusaha dalam pembuatan website.Mangold dan Faulds menyatakan bahwa peranan media sosial sangat penting dalam mempengaruhi pendapat dan perilaku individu (dalam Zhou dan Wang, 2014). 
Hal ini menjadi fakta mengenai penyebab bahwa media sosial mendorong konsumen online untuk secara aktif terlibat di dalam kegiatan mengatur serta memperhatikan konten yang akan dihasilkan oleh media sosial tersebut. 

Media sosial kini telah menjadi alat untuk bisnis.Seperti halnya media sosial Instagram yang kini kerap digunakan untuk berkomunikasi kepada individu satu dengan yang lainnya. Instagram dapat dimanfaatkan untuk berbagi foto maupun video yang memungkinkan user atau pengguna mengambil foto, mengedit dengan menerapkan filter digital yang tersedia sebelum proses mengunggah (upload) dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial termasuk juga instagram sendiri. Selain itu, Instagram juga dapat digunakan membangun kepedulian, kesadaran, serta sarana memasarkan suatu produk melalui online shop (Aprilya, 2017). 

Posting Komentar

0 Komentar