header ads

Program Pendukung Aplikasi Keuangan


Wibisono mengatakan berdasarkan analisis dan observasinya tentang Analisis Kebutuhan Aplikasi menuliskan dan merumuskan dalam penelitiannya tentang komponen-komponen yang ada pada Aplikasi Akuntansi berbasis web.Untuk dapat menggunakan aplikasi akuntansi, maka harus memiliki beberapa program berikut ini:


a. User
Untuk mengkasifijkasikan user yang menggunakan aplikasi ini. Terdapat dua user, yaitu admin dan user. Admin dapat mengganti data-data yang ada dan bisa memasukan transaksi, sedangkan user hanya bisa melihat jurnal, buku besar, laporan keuangan dan grafik. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk mengelola keungannya dengan mudah menggunakan aplikasi, jasa pembuatan aplikasi keuangan akan membuat sistem sesuai dengan kebutuhan Anda.


b. Rekening
Berguna untuk mengklasifikasikan transaksi-transaksi yang ada. Perhitungan transaksi yang ada berdasarkan kelompok rekening ini, yaitu harta, kewajiban, modal, pendapatan dan beban.

c. Jurnal
Untuk memasukkan transaksi tersebut kedalam database. Terdapat empat jurnal, yaitu jurnal umum, jurnal penyesuaian, jurnal penutup, dan jurnal pembalik. Kebutuhan akan perhitungan keuangan oleh banyak orang maka dari itu jasa pembuatan aplikasi finance akan membantu banyak orang dalam pembuatan aplikasi tersebut.

d. Buku Besar
Berguna untuk mencatat semua transaksi yang berhubungan dengan rekening tertentu. Disini dapat terlihat keadaan perubahan rekening karena transaksi yang menggunakan rekening tersebut.

e. Laporan Keuangan
Berguna untuk melihat keadaan keuangan dan memproduksinya ke output seperti microsoft excel. Laporan keuangan yang di buat ialah laporan laba rugi, neraca dan laporan perubahan modal.

f. Grafik
Berguna untuk melihat saldo rekening tertentu pada rentang waktu tertentu. Program ini meggunakan diagram batang agar menarik dan interaktif.

Posting Komentar

0 Komentar