header ads

Kapabiltas Perusahaan dan Implementasi ERP


Kapabilitas operasi cenderung dinamis dan kompleks sebagai sumber sumber competitive advantage yang berkelanjutan (Chen, 2012). Madapusi dan D’Souza (2012) melihat kinerja operasi yang didukung oleh kapabilitas operasidari kualitas informasi, standarisasi, manajemen inventori, dan ketepatan waktu pengantaran.Perusahaan memerlukan software ERP untuk memudahkan pendataan dan sebagainya maka dari itu jasa pembuatan software erp jakarta bisa membantu perusahaan dalam pembuatan software erp. Penelitian yang melihat dampak implementasi ERP terhadap kinerja operasi ini menghasilkan kesimpulan bahwa implementasi ERP berpengaruh signifikan terhadap kinerja oprasi tetapi tidak semua modul yang digunakan dapat mempengaruhi kinerja oprasi perusahaan.


Tetepi penelitian Hassabelnaby (2012), menghasilkan kesimpulan bahwa implementasi ERP tidak berpengaruh signifikan terhadap kapabilitas perusahaan termasuk didalamnya variabel kapabilitas operasi. Kapabilitas pemasaranmemungkinkan perusahaan untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan, memperluas pangsa pasar, dan memperoleh keuntungan yang terus meningkat. Teknologi semakin maju sekarang untuk pendataan barang dan pendataan lainnya bisa menggunakan software,yaitu menggunakan software erp,jasa pembuatan software erp bisa menjadi solusi untuk perusahaan yang membutuhkannya.Kapabilitas pemasaran(seperti individu yang memiliki pengetahuan khusus dan keterampilan sehingga dapat mengolah sumber daya perusahaan) susah untuk ditiru dapatmembentuk competitive advantage yang berkelanjutan (Afzal, 2009).


Sistem informasi memungkinkan perusahaan memiliki kinerja lebih baik dari sebelumnya dengan meluncurkan produk baru yang unik dan memiliki kuaitas terbaik. Sistem ERP dapat membantu membaca kesempatan, menghasilkan ide dan konsep. Hal ini didapat dari pencatatan sistem ERP yang terhubung ke konsumen, sehingga produk baru yang akan dibuat dapat memenuhi keinginan konsumen (Hassabelnabi, 2012).

Posting Komentar

0 Komentar